Kamis, 11 Juli 2013

Wisata Gunung Talamau

Gunung Talamau


Jika anda pernah bermimpi untuk menginjakkan kaki di puncak tertinggi di sumatera barat, maka dakilah puncak Gunung Talamau. Gunung yang berada di Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat ini merupakan Gunung api tak aktiv tertinggi di sumatera barat, dengan ketinggian mencapai 2982 Mdpl menjadikannya sebagai puncak tertinggi d isumatera barat.
Keunikan yang ditawarkan Gunung Talamau ialah Keasrian hutan tropis yang dihuni oleh berbagai jenis hewan seperti, Rusa, Kijang, Tapir dan Kambing Hutan. dan di puncak gunung ini para pendaki akan menemukan belasan telaga yang menghiasi areal Padang sirinjano yaitu areal Padang rumput yang luas yang ditumbuhi dengan Bunga Padi, yaitu bunga khas Puncak Gunung Talamau

belasan telaga yang  menghiasi puncak gunung talamau dapat dilihat secara keseluruhan dari Puncak Top yaitu Puncak tertinggi Gunung Talamau. di Puncak ini juga terdapat sebuah kubah mesjid yang mungkin merupakan kubah tertinggi di dunia. bentangan alam sumatera barat terlihat dari puncak ini,, dikejauhan juga terlihat beberapa Gunung yang ada di sumatera barat.
akses menuju lokasi wisata gunung talamau dapat dicapai melalui Padang ataupun Bukitinggi dengan menaiki Bus Umum jurusan Simpang Ampek anda akan berhenti di terminal simpang ampek, kemudian melanjutkan perjalanan dengan merental mobil ataupun menggunakan ojek ke titik start pendakian Gunung talamau yang berada di desa Pinaga yang berjarak sekitar 15 KM dari Ibukota Simpang Ampek. Untuk akomodasi terdapat beberapa penginapan sekelas hotel melati dan wisma di daerah Padang tujuh ataupun Simpang Ampek.


ALUAB . Redeem Voucher code ini dan dapatkan diskon 15 USD saat melakukan pemesanan hotel pada applikasi HotelQuickly.

1 komentar:

  1. Kalau bisa dilengkapi dg photo dan bagaimanan akses kesana serta penginapannya gan

    BalasHapus