Selasa, 18 Juni 2013

Sudut Kota Pasaman Barat

Pembangunan di Pasaman Barat mulai menggeliat sejak dimekarkan dari kabupaten Pasaman berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003, potensi terbesar Pasaman Barat terletak pada sektor perkebunan terutama kelapa sawit dan akhir akhir ini Pasaman Barat juga mengembangkan Perkebunan Jagung dan merupakan Pemasuk Kelapa Sawit dan Jagung terbesar di Sumatera Barat (red:2013).

Selain ibu kota Simpang Ampek, ada beberapa kota penting lainnya di Pasaman Barat. seperti Ujung Gading, Air Bangis, Talu, Kapar, Simpang Tigo, Kinali dan kota kota kecil lainnya. Ibu kota simpang ampek merupakan pusat bisnis dan perkantoran di Pasaman Barat, ada banyak Perusahaan yang berdiri di Pasaman Barat, baik itu milik pemerintah ataupun swasta.



                                          Pelangi di Jalan Jenderal Soedirman, Simpang Ampek




                                          Sudut Kota Simpang Ampek



                                         Jalan di kompleks pertanian Padang Tujuah


Dunia perbankan di Pasaman Barat semakin menggeliat seiring dengan tingkat pertumbuhan ekonomi Pasaman Barat yang selalu meningkat membuat Bank pemerintah dan swasta mulai menjamur di sudut kota Simpang Ampek. Sejak dimekarkan pertumbuhan ekonomi Pasaman Barat selalu menunjukkan trend penaikkan dan selalu berada di atas pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota lainnya yang sudah dulu berkembang di sumatera barat. 


                                         Sudut kompleks perbankan di Simpang Ampek


ALUAB . Redeem Voucher code ini dan dapatkan diskon 15 USD saat melakukan pemesanan hotel pada applikasi HotelQuickly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar